IMG-LOGO
Berita

Pendataan Keluarga Tahun 2021

Create By 15 April 2021 16 Views
IMG

Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dilaksanakan pada 1 April – 31 Mei. Pendataan dilakukan untuk basis data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga. 


Pendataan keluarga dilakukan serentak setiap lima tahun sekali, dan pendataan tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keluarga yang didatangi ke rumah harus memastikan kader pendata mengenakan masker, serta menjaga jarak aman. Pendataan Keluarga di Kecamatan Ngluwar khsusunya Desa Pakunden dilaksanakan menggunakan aplikasi berbasis android yang sudah disediakan oleh BKKBN. Dengan adanya penggunaan aplikasi dari BKKBN ini dapat memudahkan para Kader Pendata dalam melaksanakan tugasnya


Pemerintah Desa Pakunden mendukung adanya Pendataan Keluarga 2021.  Pendataan Keluarga dimulai serentak pada hari Kamis tanggal 1 April 2021. Untuk mengawali Pelaksanaan Pendataan  Keluarga 2021, pendataan pertama kali dilaksanakan bagi tokoh masyarakat di Kecamatan Ngluwar yang didampingi oleh PLKB Kecamatan. Tokoh Masyarakat tersebut yaitu Bapak Rohmad Zani, S.Sos Camat Kecamatan Ngluwar, Bapak Gunawan Anggota DPRD Kabupaten Magelang, dan Bapak K.H Abu Komarudin Pengurus MUI Kabupaten Magelang. Pendataan tokoh masyarakat tersebut diharapkan dapat memberikan contoh bagi masyarakat dalam mensukseskan pendataan keluarga tahun 2021.

96,8 FM Radio Gemilang